Hasil AC Milan vs Bologna

Hasil Liga Italia: AC Milan vs Bologna, Skor AKhir 3-0

Hasil AC Milan vs Bologna yang berlangsung pada tanggal 21 Mei 2017, di San Siro. Milan bertindak sebagai tuan rumah berhadapan dengan tamunya, Bologna, berhasil meraih kemangan telah 3-0.  Rossoneri bermain dengan baik di pertandingan kemarin yang membuat takjub ribuan para supporternya.

AC Milan selaku tim tuan rumah berhasil menumbangkan Bologna dengan telak skor akhir 3-0 di pekan 37. Pertandingan itu merupakan lanjutan Serie A yang berlangsung di San Siro. Dimana laga itu hampir menghasilkan imbang yang bermain dengan tempo sedang.

Tetapi, Milan mampu membuktikan ketajaman yang memperoleh tiga gol dari Gerard Deulofeu, Keisuke Honda dan Gianluca Lapadula. Dengan ketiga pemain tersebut AC Milan mengakhiri pertandingan dengan meraih kemenangan untuk bisa masuk di Liga Europa.

Hasil-AC-Milan-vs-Bologna
para pemain milan yang tengah merayakan gol

Lima Pertemuan Terakhir AC Milan vs Bologna:

  • Pada tanggal 9 Februari 2017, Bologna dikalahkan oleh AC Milan yang mengakhiri skor tipis 0-1.
  • Di tangal 8 Mei 2016, Bologna menelan kekalahan 1-0 saat berhadapan dengan AC Milan.
  • AC Milan yang bermain di depan para pendukungnya berakhir dengan kekalahan 1-0 saat melawan Bologna, di tanggal 6 Januari 2016.
  • Pada tanggal 15 Februari 2014, AC Milan hanya memenangkan laga 1-0 saat bertemu Bologna.
  • Di tanggal 26 Februari 2013, Bologna hanya menghasilkan imbang 3-3 saat bertemu dengan AC  Milan.

AC Milan yang memiliki catatan terbaik dalam pertemuan terakhir mereka dengan Bologna. Rossoneri sukses memenangkan tiga kali, kalah sekali dan bermain imbang satu kali. Sementara, Rossoblu harus menelan kekalahan tiga kali, bermain dengan imbang sekali dan kalah satu kali.

ac milan vs bologna
pemain milan tengah meyarakan kemenangan

Jalannya Pertandingan AC Milan vs Bologna:

Milan yang bermain dengan menekan di pertandingan kali ini, sejak babak pertama. Dimana tim asuhan Vicenzo Montella mampu mengungguli terlebih dahulu, melalui gol tercepat di menit kedua berkat Lapadula. Tetapi, gol tersebut dianulir karena dia berada dalam posisi ofiside terlebih dahulu.

AC Milan yang mendominasi penguasaan bola, mereka telah mendapatkan peluang kembali di menit 10 dari Lapadula. Sangat disayangkan, tendangannya tidak mengarah ke gawang lawannya. Dan Lapadula pun berpeluang lagi di menit ke 30, sayang tidak dimanfaatkan dengan baik.

Dengan dibunyikan peluit panjang, menandakan babak pertama selesai. Skor pun tidak berubah masih 0-0 tanpa gol.

Memulai babak kedua, pelatih Milan berupaya dalam merubah taktik untuk melakukan pergantian pemain. Dengan hal itu, membuahkan hasil yang positif bagi timnya. Di menit 69, Milan sukses membobol gawang Bologna berkat Deulofeu yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol itu terjadi, setelah Deulofeu yang memanfaatkan dengan baik dari umpan Matias Fernandez. Tidak lama kemudian, Milan pun menambahkan gol kedua pada menit ke 73. Dimana pemain asal Jepang yaitu Keisuke Honda berhasil memberikan gol melalui bola mati yang berharak sekitar 22 meter.

Dengan unggul dua gol, Milan pun semakin meningkatkan pola permainan mereka. Rossoneri terus memberikan ancaman ke gawang tamunya, dan pada akhirnya mereka sukses menambahkan satu gol yang dicetak oleh Lapadula. Dimana umpan matang Matias Fernandes berhasil dimanfaatkan dengan baik.

Dengan gol tersebut, merupakan penutup pertandingan yang mengakhiri kemenangan telak 3-0 diperoleh AC Milan. Kemenangan ini tentunya mengunci Milan di posisi keenam di klasemen Serie A. Rossoneri telah mengumpulkan 63 poin dalam 37 pertandingan dan dipastikan akan tampil di ajang Eropa musim depan. Sedangkan Bologna berada di peringkat ke 15 yang mengkoleksi 41 poin dalam jumlah yang sama.