Wojciech Szczesny Juventus

Szczesny Menyepakati Kontrak Dengan Juventus

Juventus telah menyelesaikan penandatangan dengan kiper Wojciech Szczesny dari Arsenal, dengan harga sebesar 12.2 juta euro. Pemain kebangsaan Polandia itu menandatangani kontrak dengan durasi empat tahun bersama tim juara Serie A. Dikabarkan bahwa penjaga gawang itu sudah menjalani tes medis.

Nilai kiper transfer kiper berusia 26 tahun itu akhirnya bisa naik dengan harga 15.3 juta euro, semua itu tergantung dalam kondisi tertentu selama kontraknya terpenuhi. Szczesny telah bermain selama dua musim bersama AS Roma di Liga Italia dengan status peminjaman.

Yang mana Arsenal sendiri mendatangkan penjaga gawang tersebut dari Legia Warsawa sebagai pemain muda. Dan dia pun sudah mencacatkan 181 penampilan di semua kompetisi sebelum kedatangan David Ospina dan Peter Cech, yang membuat dia hengkang untuk bisa bermain di tim utama.

Gianluigi Buffon dan Wojciech Szczesny
Gianluigi Buffon dan Wojciech Szczesny saat bertemu dalam pertandingan

Szczesny Mengungkapkan Hatinya di Juventus

Mantan kiper AS Roma, Wojciech Szczesny merasa sangat senang menandatangani kontrak bersama Juventus untuk tampil di musim depan. Dimana klub tersebut menilai bahwa dia akan menjadi lapis kedua Gianluigi Buffon untuk bermain di Piala Italia atau Liga Champions.

Buffon sendiri belum dapat digantikan sebagai kiper pertama, meski usianya saat ini menginjak 39 tahun untuk lebih banyak istirahat. Dengan demikian, Szczesny tidak masalah untuk bersaing dengan mantan penjaga gawang Parma tersebut.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Juventus,” ucapnya di konfrensi pers.

“Saya pun sempat berbicara dengan Gigi Buffon yang merupakan legenda sejadi dalam sepakbola.”

“Saat anda dapat bergabung denga Juventus, maka anda merupakan pemain yang terpilih. Saya pun tidak sedikit pun ragu sebelum datang ke sini.”

“Saya siap untuk tantang baru di sini. Juventus merupakan pilihan terbaik dalam karir saya. Saat ini, usia saya 27 tahun dan ingin meraih sebuah gelar. Klub ini memiliki mentalitas yang baik untuk bisa melakukannya.”

Juventus yang kalah dalam kedua final mereka di Liga Champions selama tiga musim terakhir. Ketika itu mereka berhadapan dengan Real Madrid di Cardiff pada bulan lalu dan Szczesny siap membantu mendapatkan bagian dari itu.

“Saya sangat mengingikan musim depan nanti dapat meraih gelar Liga Champions,” tambahnya.

Gianluigi-Buffon-Wojciech-Szczesny
buffon dan szczesny sedang berpelukan sebelum memulai laga

Szczesny: Buffon Buat Saya ke Juventus

Kiper yang pernah membela Arsenal, Wojciech Szczesny itu mengaku jika keputusannya untuk bergabung dengan Juventus karena Gianluigi Buffon. Dimana kiper terbaik dunia itu merupakan maestro dalam sepak bola Italia dan legenda Juvenuts.

Kiper kebangsaan Polandia ini resmi berseragam Juventus di hari Rabu lalu. Penampilan Wojciech Szczesny sepanjang musim lalu dengan tim ibukota itu sangat gemilang. Dengan pengalamanya di musim 2016-2017 lalu, klub asal Turin itu pun lekas mendatangkannya.

“Juventus merupakan tim yang sangat luar biasa, klub ini memiliki ambisi untuk bisa meraih kemenangan di tiap pertandingan,” ujar Szczesny.

“Tidak hanya sekedar memenagkan laga, namun meraih trofi. Hal itulah yang membuat saya berada di sini. Saya berharap saya bisa memenangkan banyak gelar. Saya ingin menjadi pemain yang memiliki banyak gelar, maka saya ada di sini dan siap melangkah.”

“Apa alasan itu karna Buffon? Ya, karena saya ingin meningkat, maka tidak ada kesempatan yang bagus kecuali dapat berlatih dengan Gianluigi Buffon.”

“Dia merupakan kiper tebaik baik dalam sejarah sepak bola Italia, bahkan dunia. Saat ini, saya memiliki peluang untul berlatih dengannya untuk bisa mengasa kemampuan dan belajar.”